Menghindari penipuan ATM

>
Selamat Pagi,Siang,Sore,Malam.
Okee kali ini saya akan Share Ciri-ciri penipuan di ATM.
mungkin Artikel ini sudah lama dan sudah banyak yg mengertidan paham tentang penippuan di ATM.
tapi masih banyak juga yg masih belum mengerti itu terbukti dengan banyaknya nasabah yg masih tertipu dengan cara" Jadul.
Langsung Saja pada pembahasan.......
apakah sobat semua pernah mengalami pada saat transaksi di ATM, kartu Sobat susah masuk????
atau malah Kartu sobat tidak bisa keluar/tertahan??????. Untuk kasus yang pertama adalah Jebakan Kartu(Card Traping),
pada kasus yang ini adalah Pelaku memasang jebakan kartu Di lubang Kartu ATM, bertujuan Agar kartu Nasabah tidak bisa keluar. dan jika kartu nasabah tertahan Pelaku Akan datang dan berpura-pura akan membantu Nasabah tersebut. biasanya pelaku adalah 2 orang dengan tugas masing-masing. pelaku datang kepada nasabah dengan kata-kata yang  bisa di percaya oleh nasabah entah mengaku sebagai orang bank dll. dan tugas masing" pelaku adalah, 1 pelaku akan mengajak berbicara Nasabah dengan bertanya Hal-hal yang biasa pihak bank tanyakan dan paling parah pelaku tersebut menanyakan Nomor PIN kepada Nasabah, untuk hal ini jangan pernah anda sebutkan nomor PIN sobat kepada siapa pun walaupun pihak bank sekali pun.
dan tugas Pelaku yang lain adalah berpura-pura mengambilkan kartu Nasabah tersebut namun, di sisi lain Nasabah sedang fokus dengan 1 pelaku yang terus memberi Pertanyaan tadi, disaat ini lah Pelaku akan menukar kartu nasabah dengan kartu yang lain,
oke sampai disini Pelaku sudah hampir sukses untuk melakukan Penipuan,
setelah kartu palsu tadi diserahkan pada nasabah pelaku akan menyuruh Nasabah untuk melakukan Transaksi dengan kartu palsu tersebut, dan pasti lah Nasabah akan menekan Nomor PIN, disini pelaku akan melakukan pengamatan pada jari nasabah untuk mengetahui Pin Nasabah Tersebut,
untuk transaksi yang pertama pasti gagal karena memang bukan kartu yang Asli, tetapi Pelaku akan menyuruh mencoba untuk ke dua kali dengan alasan mesin sedang mengalami  masalah, dan pelaku akan secepatnya pergi meninggalkan lokasi tersebut, dan akan secepatnya mencari mesin yg lain untuk menguras Saldo nasabah.
jadi jika Sobat merasa ada yang Aneh pada lubang Kartu mending cari Aja mesin lain. biasanya kasus ini sering terjadi pada mesin ATM yg di luar BANK atau mesin yg berada di Pusat perbelanjaan,SPBU,Alfa/indom*rt.